Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
billygandara.over-blog.com

Penyebab Pendarahan Otak

Perdarahan intrakranial adalah pendarahan otak yang terjadi pada jaringan otak. Perdarahan ini dapat terjadi tiba-tiba pada stroke hemoragik atau pada trauma otak. Pendarahan otak non-trauma adalah perdarahan tiba-tiba dalam jaringan otak akibat pecahnya pembuluh darah yang dapat disebabkan oleh tekanan darah tinggi, pembuluh darah dinding kelemahan struktural, atau amiloidosis. Baca Juga : Obat Stroke

stroke 4

Secara umum, semua perdarahan yang terjadi di otak disebut pendarahan otak. Tapi, berdasarkan lokasi kejadian, pendarahan otak dapat dibagi menjadi:

  • Perdarahan subarachnoid - Perdarahan yang terjadi pada jaringan otak bawah selaput yang menutupi otak.
  • Epidural dan subdural hematoma - Pembekuan darah yang terjadi antara otak dan tengkorak, itu bisa membran lebih tinggi atau lebih rendah yang menutupi otak.
  • Perdarahan intraserebral - Perdarahan terjadi di jaringan otak itu sendiri.

 

Penyebab Pendarahan Otak

Ada beberapa faktor risiko dan menyebabkan pendarahan otak. Menyebabkan kondisi perdarahan otak yang umumnya terjadi.

  • Tekanan darah tinggi - Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah kronis (jangka panjang) yang dapat melemahkan dinding pembuluh darah. Untuk mencegah terjadinya pendarahan otak yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi, konsultasikan dengan dokter Anda untuk mengatasi situasi ini.
  • Trauma kepala - Yang paling umum pada orang dengan usia di bawah 50 tahun, situasi ini kemungkinan besar karena kecelakaan.
  • Gangguan pembuluh darah - Situasi ini bisa terjadi dalam kelahiran, dan dapat membuat dinding pembuluh darah yang mengelilingi otak dan menjadi lemah.
  • Gangguan dalam darah - Penurunan trombosit darah dapat menyebabkan pendarahan otak. anemia sel sabit (suatu kondisi yang abnormal berbentuk sel-sel darah merah) dan hemofilia (keadaan di mana tubuh kekurangan protein untuk pembekuan darah) dapat berkontribusi dalam hal ini.
  • Pembengkakan pada pembuluh darah (aneurisma) - situasi ini dapat menyebabkan melemahnya pembuluh darah, yang bisa pecah dan menyebabkan perdarahan di otak. Situasi ini dapat menyebabkan stroke.
  • Angiopati amiloid - Angiopati amiloid adalah suatu kondisi di mana pembuluh darah kelainan dinding karena usia atau hipertensi. Situasi ini dapat menyebabkan banyak pendarahan kecil yang mengarah ke perdarahan besar.

Hal lain yang menyebabkan pendarahan otak termasuk tumor otak dan penyakit hati. Beberapa penyebab pendarahan otak dapat diatasi sejak dini. Misalnya, dengan menjaga pola makan dan gaya hidup untuk menyembuhkan tekanan darah tinggi lakukan. Anda juga dapat mulai mencari tahu tentang pencegahan dan pengobatan hipertensi berkonsultasi dengan dokter Anda.

Jika Anda mengalami gejala relatif pendarahan otak di atas, langsung berkonsultasi dengan dokter Anda. Dokter akan menentukan bagian mana dari otak berdarah oleh gejala, serta melalui pengujian Pencitraan CT Scan atau MRI. Dan jika dapat dipastikan bahwa lokasi perdarahan, dokter akan melakukan sesuai dengan ukuran pengobatan.

Sumber : https://billygandara.com

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: